Ikuti Blog ini

Karikatur Yang Membuatkan Israel Melenting!




Kedutaan Israel di Kaherah Mesir menuduh sebuah surat kabar parti yang berkuasa di Mesir memuat karikatur anti-Yahudi yang mengaitkan Israel dengan kelompok Nazi.

Seorang jurucakap kedutaan mengatakan pihaknya telah menghantarkan surat protes kepada surat kabar Al-Watani Al-Youm, milik Parti Demokrat Nasional Presiden Hosni Mubarak. Ia menyebut karikatur karya seorang seniman Brazil itu sebagai “pencemaran,” karena karikatur tersebut menyamakan pemerintah Israel dengan Nazi.

Surat kabar Al-Watani Al-Youm memuat karikatur yang menunjukkan sebuah kapal bantuan yang sedang menuju Gaza, ditangkap seekor sotong kereta yang membawa bendera Israel yang bergambar swastika dan bukannya lambang bintang David.

Dibayangkan yang sotong kereta itulah melambangkan tentera Israel menyerang kapal Mavi Marmara dalam penghantaran misi kemanusiaan ke Gaza baru baru ini.

Sementara itu editor surat kabar Al-Watani Al-Youm, Mohamed el-Alfy, mempertahankan siaran mereka melalui sebuah tajuk editorial dengan mengatakan bahwa persoalan ini berkaita dengan urusan kebebasan bersuara.

Mesir menandatangani perjanjian perdamaian dengan Israel tahun 1979 dan pertemuan antara pejabat tinggi kedua negara boleh dilakukan, tetapi media dan masyarakat Mesir sebagian besar menentang negara Yahudi ini, terutama karena kekejamannya terhadap Palestin. - mat/voanew
Related Posts with Thumbnails
hak cipta terpelihara ©2011. MUSLIMEEN UNITED .